6.12.2013

Ombak

banyak sekali yang kini suka mengetik pesan dengan tanda '~' ini. Saya juga sebenarnya nggak paham apa esensi dari tanda ~ini. Hanya saja, tanda itu begitu ngetren menggeliat dimana-mana,di timeline, di sms, di bbm, di apa saja deh. Kemudian saya simpulkan bahwa tanda itu adalah tanda bahwa pesan yang disampaikan itu kesannya santai dan nggak jutek. Jadi misalnya saja ya sms begini:
Eh kamu ke sini dong
Nah, itu bisa diartikan berbeda-beda. bisa saja kalau orang yang baca sedang sensitif ia akan mengira si pengirim pesan sedang marah, tapi kalau begini:
Eh kamu ke sini dong~
Itu bisa berarti bahwa dia mengirim pesan itu santai saja seperti sedang di pantai di bawah nyiur melambai.

Tanda ombak itu bisa juga digunakan untuk menghemat karakter. Misalnya mau berkata "kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa" duh, kan pegal sekali kalau hapenya bukan qwerty. Maka dari itu, lebih baik pakai huruf 'a' secukupnya sehingga "kyaaa~" itu artinya bisa sama.

yang jelas tanda ombak ini ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
akan menimbulkan kesan yang santai dan sejuk di dalam pesan singkat anda. Tanda ombak ini merepresentasikan sebuah ketenangan di pinggir pantai bersama angin sepoi-sepoi,nyiur melambai, dan ombak yang bergulung. syuuuuu~~~

Karimun Jawa, Desember 2012.
Oh iya kalau mau tahu sebenarnya itu apa,coba googling. Ada kok di wikipedia~

1 comment:

  1. penting banget sriiii pentiiing lol :)))
    eh. lol~

    ReplyDelete

Search This Blog