6.11.2013

Banda Neira

Tadi sore saya sedang berniat mengerjakan salah satu tugas UAS. Karena sedang niat, maka saya juga mencari lagu apa yang pas untuk menemani mengerjakan tugas supaya makin semangat. Saya kemudian ingat akhir-akhir ini saya sering sekali dengar tentang Banda Neira, pernah sesekali dengar lagunya juga, tapi saya belum begitu memperhatikan. Saya putuskan untuk mengetik Banda Neira di tab search Soundcloud.

Saya klik 'play' di lagu Terus Berjalan. Saat intro sudah mulai, saya mulai mengetik lagi. Kemudian... Mbak Rara Sekar dan Mas Ananda Badudu bernyanyi "Bangun..Sebab pagi terlalu berharga 'tuk kita lewati dengan tertiduur." Saya seketika bagun dari tumpukan kata-kata di tugas saya dan... lagu ini sudah membangunkan sejak baris pertama. Selanjutnya saya hanya bisa ber-kyaaaaa~ dan mematung mendengarkan liriknya.

Sungguh-sungguh Banda Neira.. Liriknya seindah Pulau Banda Neira. Saya memang suka pada segala ungkapan tentang bangun pagi karena bagi saya ungkapan tentang bangun pagi adalah yang paling bisa saya rasakan. Meskipun saya sering sekali bangun siang, tapi saya suka pada ungkapan 'Kalau bangun siang nanti rejekinya dipatok ayam' karena itu membuat saya semangat ketika harus bangun pagi. Oh iya, ungkapan tentang bangun pagi membuat saya merasakan suasana pagi yang menyenangkan, entah mengapa.

Dan 'Terus Berjalan' ini lebih dari sekadar ungkapan bangun pagi. Bangun sebab pagi terlalu berharga tuk kita lewati dengan tertidur. Bangun sebab hari terlalu berharga tuk kita lalui dengan bersungut-sungut. Benar-benar, sungguh-sungguh, sangat-sangat ini adalah lagu moodbooster paling hebat yang saya temukan hari ini.



Oh iya satu lagi yang saya suka.



Dan kawan 
Bawaku tersesat ke entah berantah
Tersaru antara nikmat atau lara
Berpeganglah erat, bersiap terhempas
Ke tanda tanya

Banda Neira, saya jatuh cinta pada semua liriknya. Menambal, menyulam, menghindari karam. Berangkat di atas kapal kertas.

Saya belum terlalu terlambat untuk baru mengenal Banda Neira. kan?

No comments:

Post a Comment

Search This Blog