5.24.2013

Nama Unik di Komunikasi

Saya sering sekali memperhatikan nama orang. Membaca daftar nama orang-orang yang diterima SNMPTN atau PSB SMA atau SMP adalah suatu kepuasan tersendiri. Kadang-kadang saya bisa menemukan nama-nama yang membuat saya, "duh, orangtuanya kok kepikiran sih?" bukan aneh, tapi bagus atau tidak biasa.

Di komunikasi, saya menemukan beberapa orang dengan nama unik bahkan tidak dapat dipercaya dan bisa masuk ke list on the spot mungkin. Di sini, saya tuliskan lima nama unik di komunikasi versi saya. Kelima nama unik ini hanya berasal dari nama-nama yang saya kenal saja. Tidak menutup kemungkinan kalau ada nama lebih unik yang saya belum kenal orangnya.

5. Izvestya Zidna Farkhati

Saya pertama kali kenal vesty saat ppsmb jurusan dan tentu saja sangat tidak paham dengan namanya. Saya sudah tidak paham, bukan lupa. Pertama kali lihat namanya di Facebook, saya pikir dia alay. Kedua kali melihat di kehidupan nyata, saya masih merasa asing dengan nama itu. Setelah beberapa kali melafalkan namanya, saya baru bisa membacanya dengan baik dan benar. Pernah pada suatu malam, saya harus membuat papan-papan nama untuk kelompok ppsmb dan saya yang sudah berhari-hari tidak tidur sama sekali tidak bisa mengingat namanya. Saya baru benar-benar ingat namanya setelah satu jam saya salah menuliskan namanya di papan nama. Lama-kelamaan saya baru paham kalau namanya bagus sekali, duh tapi susah sekali menghafalnya.

4. Gusti Arirang

Awalnya saya pikir mbak Gusti ini adalah penyuka k-pop fanatik yang sampai-sampai nama di social medianya seperti lagu nasional korea. Setelah sekian lama saya kemudian sadar bahwa itu nama asli. Sayangnya, saya belum pernah tanya kenapa namanya arirang.

3. Rarkyan Astungkara

Duh, ini adalah nama yang membuat saya, "Gilaaaaaa!! namanya bagus bangeeeeet!" seriuslah, saya suka sekali dengan namanya. Sebelumnya saya cuma tahu namanya mas Josh, tapi lama-lama saya tau nama aslinya Rarkyan Astungkara. Seharusnya panggilannya Rarkyan, tapi kenapa Josh? Karena... tanya sendirilah sama orangnya. Saya pernah tanya sama mas Josh tentang namanya dengan mata berbinar karena, aaaaaa namanya keren sekali. Astungkara adalah ungkapan rasa syukur dan Rarkyan berasal dari bahasa kawi. Duh, saya kok suka sekali sama namanya :')

2. Matahari Asysyakuur

Orang bernama Bintang, Bulan, atau Awan sih sudah biasa, tapi kalau Matahari kok rasanya jarang sekali dan saya baru kenal satu ini. Saya dan teman-teman sering tanya, "Mas, kamu waktu kecil dulu nggak sering sakit po?" karena kami pikir namanya berat sekali, sebesar matahari yang menyinari bumi dan membantu kehidupan manusia. Sesuai dengan pengakuannya, ia sering kali menemui orang-orang yang tidak mempercayai kebenaran namanya. Menurut saya sih, doa orangtuanya cukup terkabul karena mas Matahari itu seperti matahari yang hanya ada satu se-galaxy, sangat unik seperti namanya. Kalau tidak percaya silakan buka blognya saja di sini.

1. Muhammad Read Bismillah

Menurut saya, ini adalah nama yang paling membuat saya terkejut. Saya sih pertama tau namanya mas Bisma Hakim, sampai teman saya ngobrol sama dia untuk testimoni GC. "Siapa nih? namanya Read Bismillah? Seriusan?" dan teman saya bilang, "itu mas Bisma." Saya pikir dia menipu sampai teman saya bilang, "beneran aku baca sendiri SIM-nya." Kemudian saya terkejut dan, "Jadi, selama ini...namanya kok unik sekali..." Maka dari itu, mas Bisma menjadi orang dengan nama terunik di komunikasi versi saya.

1 comment:

Search This Blog