3.26.2012

The Raid


Hari ini Alhamdulillah ada pelajaran.....sampe jam sembilan -_- dan ternyata beberapa orang sudah berencana buat nonton The Raid di 21, berhubung lagi punya duit jadi ya aku segera bergabung, penasaran juga kaya apa sih film Indonesia yang dapet penghargaan internasional dan diputar juga di Amerika.Yuk liat review dari aku yang sebenernya tidak terlalu suka nonton film action, kalo ini bukan The Raid mungkin aku gak minat heheh
ehe

Dari awal nonton, film ini udah banyak menunjukan unsur-unsur Indonesianya, dari tokohnya yang sholat Subuh, penjahatnya yang makan mi instan, dan pemainnya yang diambil dari beberapa suku, kaya Iko Uwais yang wajahnya cukup Indonesia, trus Joe Taslim yang wajahanya oriental gitu, oh iya, Donny Alamsyah juga, trus ada yang nampaknya orang Papua atau Ambon gitu, jadi nih ragam Indonesianya cukup nampak.

Hampir 3/4 dari film ini bikin capek soalnya tegang terus adegannya. Apalagi aku yang memang gak betah nonton film action gitu, udah nyungsep-nyungsep,ngacak-ngacak rambut saking banyak adegan menegangkannya, soalnya aku males kalo diajak deg-degan :p tapi kalo yang biasa dan suka film action , ini nih action banget, sebenernya adegan silat-silatnya asik kok :D ditambah lagi yang mainnya ganteng, jadinya aku cukup betah nontonnya, at least aku sangat berharap Iko Uwais yang jadi Rama di sini selamat. Sepanjang film cuma ngomong 'masnya ganteng,jangan mati.'

Film ini juga cocok buat yang suka liat darah-darah gitu, yang suka liat hal-hal sadis dan bikin nyeri, ini tontonan yang sangat cocok. Selama nonton ini sih, bola mataku sering berputar-putar menghindari layar bioskop kalo lagi ada adegan kejam, selain gak suka deg-degan aku juga ga suka yang sakit-sakit :| jadi aku ini cocoknya emang nonton film drama hahaha

Dari segi cerita, film ini gak terlalu menonjol, bahkan dari komentar beberapa orang banyak nggak paham sama akhir dari ceritanya. Menurutku sih alurnya kurang kuat, kaya dasarnya ga jelas, agak ngambang gitu. Sebenernya sih inti ceritanya cukup menarik loh, apalagi di akhirnya yang mampu bikin bibir membulat tapi beberapa orang juga ada yang jadi ngomong 'heh?kok?' karena ya itu,dasar ceritanya kurang kuat, kaya ga pake pemanasan gitu.

Dari semuanya, film ini recommended buat ditonton, dan disarankan nonton di bioskop biar seru, karena bagian yang keren-keren bakalan bener-bener keren kalo liatnya di bioskop. Efeknya bagus, musiknya bagus, oh iya ditambah lagi pas awal nonton ini aku jadi inget game V-cop jaman dulu itu loh yang tembak-tembakan.

Btw kalo mau tau garis besar ceritanya gooling aja ya ._. ga niat gue ya.



No comments:

Post a Comment

Search This Blog