3.21.2012

Makanan Enak :D Part.1

menemukan beberapa foto makanan di laptop dan handphone. Niat awalnya emang buat diupload di blog hahaha, biar inget juga tempat apa aja yang pantas didatangi lagi atau paling tidak diingat-ingat rasanya :)



Sate Klopo. Ini salah satu makanan khas Surabaya, taunya dari sopir taksi waktu mau ke House of sampoerna dan ternyata House of Sampoerna cuma buat 18th keatas -_- sate klopo ini warungnya ada di Jl.Walikota Mustajab,inget banget karena sebelum sampe sini sempet disasarin sama sopir taksi yang lain.
Sekilas pandang, sate ini nampak seperti sate-sate ayam pada umumnya,tapi setelah diperhatiin ada yang beda.Apa sih? Jadi sate ini sebeleum dibakar, dibalut pake parutan kelapa yang nampaknya juga sudah dibumbui, jadi waktu dimakan jadi ada rasa gurih-gurihnya gitu :> nah, gak cuma di satenya aja, di nasinya juga dikasih tuh semacem srundeng (parutan kelapa kering yang berbumbu) jadi rasa gurihnya berlipat :D ini salah satu alternatif kuliner Surabaya.

Masih di Surabaya. Ini sebenernya dicicipin
duluan sebelum Sate tadi. Baru nyampe di Surabaya,kebetulan malem-malem jadi aku langsung request Rawon Setan. Kenapa namanya 'setan'? karena penjual rawon yang satu ini bukanya malem-malem gitu, namanya Rawon Setan Mbak Endang, di seberang hotel JW Marriot-inget soalnya pas itu kebelet pipis dan mikir buat pipis di sana aja daripada di toilet warung. Dari segi rasa, yah lumayanlah.. karena aku adalah penggemar berat rawon dan kebiasaan makan rawon bikinan eyang jadinya rawon ini nggak terlalu istimewa di lidahku.

Ini nih ini.. kamu meletakkan sesendok mesin waktu di lidahmu.Es krim yang terkenal di Surabaya, dan mungkin udah sering masuk TV, Es Krim Zangrandi. Terus apa hubungannya sama mesin waktu? jadi toko es krim ini udah ada sejak tahun 1930, dan pertama kali masuk ke area toko es krim ini langsung kaya kembali ke masa lalu karena kursi-kursi dan suasanya memang tempo dulu banget ditambah lagi rasanya yang begitu masa lalu, maksudnya ini rasanya beda ga kaya Baskin Robins, Hagendaaz,dll, ga selembut itu tapi yang ini memang beda. Foto yang sebelah kiri itu es krim slice aku lupa namanya kalo di sana, tapi aku inget itu rasa Raspberry,yang sebelah kanan Noodle Ice Cream,dan sebenernya pesen satu lagi namanya Macedonia yang katanya sih yang paling istimewa di Zangrandi ini. Es Krimnya ini nggak bikin eneg dan aroma rum nya begitu kuat terutama di Macedonia dan Noodle Ice Cream. Kalo ke Surabaya harus ke sini! Kalo belum harus balik lagi :D

Wah kayanya Baru yang ini dulu deh yang diupload :D tunggu part selanjutnya !

No comments:

Post a Comment

Search This Blog