7.16.2013

Zombie

Ini liburan dan tidak seperti biasanya saya merasa seperti zombie. Di hari-hari biasa saya pikir menjadi zombie adalah ketika semua pekerjaan datang di saat yang sama dan malam menjadi lebih panjang karena tidak banyak tidur. 

Anehnya, liburan ini saya sedang tidak berhasrat untuk pergi ke luar dari Jogja, entah apa yang merasuki saya. Pun saya tidak merasa sedih ketika saya tidak tahu akan melakukan apa. Apa ini artinya saya sudah mulai terbiasa menjadi pengangguran? Saya harap tidak karena itu berbahaya. Mungkin juga karena ini bulan puasa sehingga membuang-buang waktu terasa sangat sah. Entahlah. Setahu saya, saya bukan tipikal orang yang suka bangun pagi, namun juga bukan orang yang tidak menyesal sama sekali ketika menghabiskan lebih banyak waktu untuk tidur. Akhir-akhir ini  saya membiarkan diri saya tidur begitu saja. Ada yang salah. Entah kemarin saya terlalu lelah dan butuh ketenangan atau saya yang lupa diri. 

Lupa diri. Lupa dengan diri saya beberapa langkah ke belakang. Ada yang salah. Lalu saya merasa seperti zombie yang lupa diri, lalu berjalan entah ke mana dan tidak tahu apa yang dilakukan. Saya butuh membumikan pikiran saya supaya tidak melayang-layang dan mengarahkan diri saya ke arah yang... saya juga tidak tahu ke mana. 

No comments:

Post a Comment

Search This Blog