10.08.2011

and this! Saudi Arabia.


setelah 12 jam terbang dari Brunei ke Jeddah,saya landing dengan selamat di King Abdul Aziz Airport :) kira-kira subuh lah..

kenangan pribadi : waktu landing dan pertama kalinya saya nyalain handphone di Arab Saudi,sms masuk, "aku mau cerita,kamu malah pergi" ciee,rasanya kaya film AADC tapi adegan lambai-lambai tangan haru di airport-nya ga ada.

First Impression saya, orang Arab ga-lak. yeah,it is! pas turun dari pesawat saya udah takut duluan sama orang arab,bayangannya udah TKW yang disiksa. Oh iya,turun dari pesawat naik bus buat ke ruang tunggu atau apa deh ya itu namanya,trus bus buat TKI sama rombongan umroh itu dibedain,bayangannya lagi-lagi serem..

Waktu nunggu masuk ke tempat imigrasi, lagi-lagi petugas itu terasa seperti mau makan kita,ngomongnya teriak-teriak,dan kaya marah-marah terus padahal kita diem aja.Dari situ, salah satu bapak-bapak di rombongan bilang "yah gini nih,pendidikan itu emang perlu ya"

kemudian,saya deg-degan ngantri di imigrasi buat cek paspor dll, entah kenapa saya takut sama bagian imigrasi2 ini, mau di indo,di arab,di malay,dimana aja lah, imigrasi itu kesannya serem.

setelah sampai di negara ini, barulah saya merasa sangat menyesal kenapa gak browsing dulu atau cari tau tentang negara ini!! jujur saja,sampai malam sebelum keberangkatan saya masih 3/4 hati buat berangkat dan gak mau tau disana kaya apa,saya jgn di judge tidak beriman dong ._. emang sih saya sempet mikir belum siap dan duitnya ditabung aja buat ke eropa kapan2 :p tapi waktu berangkat saya udah cukup iman kok,ga mikir eropa lagi dan mulai mikir,hey it will be an amazing journey!

melangkahkan kaki ke bagian luar airport yang tidak ber-AC, barulah saya merasa udah sampe dan berkali-kali bilang "ini nih arab?udah di arab kita?" hehehe, secara rasa arabnya sudah cukup terasa, hawa panas dan kering langsung menyambut,menurut kabar sebelum saya berangkat disana suhunya sekitar 48 C.

Bandara King Abdul Aziz itu luarnya kaya kanopi-kanopi besar gitu,saya sih baru kali ini liat nih kanopi-kanopi yang begini,maklum udik. Sayangnya saya gak sempet foto nih,kurangnya saya nih, suka lupa foto.


Dari Jeddah kita langsung cuuusss ke Madinah naik Bus. Perjalanan kira-kira 6 jam, terus kita mampir dulu ke masjid apung Jeddah, masjid ini letaknya di pinggir Laut Merah dan terlihat seolah-olah mengapung.




yeaaa, ada fotonya :D itu sepupu saya namanya Nadifa,ijin nampangin foto ya mbak hehe :P

Nah,setelah kita makan dan puas foto-foto,mulailah lagi perjalanan kita ke Madinah.

Kanan gurun, kiri gurun, kalo lagi nggak di daerah gurun,daerah perumahan mewah yang bentuknya kotak-kotak dan berpagar tinggi gitu kalo di Jeddah. Dan yang bikin saya heran, di pinggir-pinggir gurun banyak ban mobil, rangka-rangka mobil yang ringsek,atau kadang cuma bagian pintunya doang, ban mobil nyantol-nyantol di pagar besi, sempet mikir jangan-jangan saking panasnya mereka nyetirnya ga jelas gitu? Soalnya baru di awal perjalanan aja udah ketemu dua kecelakaan yang mobilnya ringsek,dan aku yakin ada lebih banyak lagi.

Dan kemudian...waktu saya buka mata dari tidur kelelahan di atas bis..sampailah kita di Madinah :D kota tujuan pertama kami.


No comments:

Post a Comment

Search This Blog